Berita UtamaKabupaten Banjar

Pengerjaan Jembatan Sungai Salim Astambul Matraman Dikebut

0

BANJAR, REPORTASE9.COM – Dalam menghadapi arus lalulintas mudik lebaran yang akan mendatang, pengerjaan jembatan sungai salim di perbatasan Astambul – Matraman yang berada di Km 55 , Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan diperkirakan akan selesai pada pertengahan bulan April 2021.

Jembatan sungai salim sebagai penghubung arus lalulintas trans kalimantan tentunya harus terus dikerjakan agar kelancaran arus transportasi darat dari arah Banjarmasin ke Hulu Sungai ataupun sebaliknya tidak terhambat.

Lasmiyanto Konsultan Pengawas Lapangan proyek pengerjaan jembatan saat ditemui di lokasi pada Kamis (25/3) mengatakan, saat ini jembatan terus dikebut pengerjaannya dalam pemasangan rangka baja kelas A jembatan dengan lebar 8 meter, sesuai instruksi Presiden RI agar dalam waktu 3 bulan dengan target pada pertengahan bulan April akses jembatan sudah bisa dilewati arus lalu lintas 2 arah oleh kendaraan bermotor.

“Saat ini masih proses pemasangan rangka baja jembatan, target kami progresnya akan terus dipercepat kira-kira pada pertengahan April 2021 sudah bisa dilewati, sehingga arus lalulintas bisa lancar dan arus mudik lebaran yang akan datang nantinya tidak terhambat,”jelasnya.

Disamping itu Iptu Adrias Susanto Anggota Polisi Lalu lintas Polres Banjar mengatakan, kondisi arus lalu lintas di jembatan sungai salim Astambul – Matraman relatif lancar dengan sistem buka tutup arus dari arah Martapura ke Hulu Sungai ataupun sebaliknya.

“Terpantau arus lalu lintas lancar, kita atur sistemnya buka tutup tiap 10 menit bergantian melewati jembatan darurat ini,”jelasnya.

Diketahui kemacetan yang terjadi akibat sistem buka tutup arus lalu lintas melalui jembatan Astambul – Mataraman ini sekitar sepanjang 200 meter hingga 300 meter.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Berita Utama