AdvertorialEkonomiKabupaten Tanah Bumbu

Pengawasan Terhadap Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan

0

TANBU, REPORTASE9.COM – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) turun sidak Pasar Tradisional, lakukan pengawasan Bahan Pokok (Bapok) menjelang Bulan Suci Ramadhan Tahun 2021, Pasar Harian, Rabu (7/04).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Tanah Bumbu H Deny Haryanto, mengatakan bahwa pada kegiatan pengawasan Bapok/sembako saat menjelang Bulan Suci Ramadhan Tahun 2021 ini, Disdagri Tanah Bumbu bersama Dinas Perdagangan Prov. Kalsel. Kegiatan ini di lakukan di Pasar Harian Kecamatan Simpang Empat.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah demi menjaga kesetabilan harga sembako maupun Bapok untuk kepentingan masyarakat jelang Bulan Suci Ramadahan.

“untuk kebutuhan Bapok kondisi terkendali. Secara umum harga  juga tidak mengalami kenaikan yang signifikan seperti Gula, minyak goreng, tepung, beras dan daging sapi serta kebutuhan vital lainnya,” ungkapnya.

Sedangkan  komponen Bapok yg mengalami kenaikan hanya kedelai dan Ikan Haruan dgn Harga per hari ini  :

1. Kedelai dari R15.000,-     / Kg menjadi     Rp. 25.500/Kg.
2. Ikan Haruan dari      Rp. 50.000/Kg menjadi     Rp. 60.000,-/Kg

Kenaikan Harga di picu karena adanya siklus tahunan dimana apabila musim penghujan, daerah-daerah penghasil ikan yang memasok kebutuhan Kabupaten Tanah Bumbu mengalami penurunan produksi.

Nazmi selaku Pedagang di Pasar Harian bersama sang istri mengatakan bahwa harga barang sembako belum mengalami kenaikan secara signifikan meskipun akan menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Untuk harga barang seperti biasa, teh, gula, minyak tidak ada kenaikan kecuali kalau harga beras memang masih relatif tinggi mungkin karena benih sulit juga sekarang,” ujarnya saat di temui di Pasar Harian Simpang Empat.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

You may also like

More in Advertorial