AdvertorialKota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru Gelar Rakoor Forkopimda Persiapan Hadapi Pilkada 2024

0

BANJARBARU,REPORTASE9.COM – Pemerintah Kota Banjarbaru gelar Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertempat di Aula Gawi Sabarataan, pada Rabu,(10/7/2024).

Yang mana dalam rakoor forkopimda kali ini ditekankan pentingnya 3 pilar dalam kesiapan menghadapi pelaksanaan Pilkada 2024.

Walikota Banjarbaru M.Aditya Mufti Ariffin mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda penting untuk mempersiapkan kesiap siagaan kita dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

“Pemilihan kepala daerah kota Banjarbaru ini haruslah sukses, karena ini bagian dari acara nasional dan masyarakat banjarbaru ini juga dikenal sebagai masyarakat yang harmonis dan tentunya cinta damai,”ujarnya.

“Saya harapkan trend positif ini akan terus berlanjut pada Pilkada yang akan datang. Oleh karena itu kami mengajak seluruh hadirin untuk bisa bersama-sama mensukseskan Pilkada Kota Banjarbaru sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing,”harapnya Walikota Banjarbaru.

“Termasuk upaya kita juga menyiapkan 3 pilar pemerintah sebagai  bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mencegah gangguan keamanan menjelang Pilkada,”tambahnya lagi.

Ia juga menerangkan bahwa masalah keamanan lingkungan daerah bukan hanya tugas aparat keamanan tapi juga seluruh elemen masyarakat. 

3 pilar juga harus selalu berkoordinasi, berkomunikasi secara berkala dan transparan berdatu padu, bergotong royong. 

3 pilar sebagai pelayanan atau pelindung wajib tetap netral dalam penyelenggaraan PIlkada. 3 pilar juga harus berperan aktif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar menolak segala bentuk berita bohong atau Hoax yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan, dan memecah belah antara ras suku serta pertikaian.

Sementara itu Kepala Bakesebangpol Rizana Mirza mengatakan dalam Pilkada kali ini ada 37 daerah yang melaksanakan pemilihan, Gubernur dan Wakil Gubernur. 

Kemudian, 93 kota menyelenggarakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dan 415 kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak di tahun 2024 ini.

“Kondisi seperti ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah aparat keamanan dan panitia penyelenggara pilkada tahun 2024 dalam mendorong terciptanya stabilitas keamanan didaerah,”ungkapnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Advertorial