AdvertorialKabupaten BanjarNasional

Pemkab Banjar Turut Serta Dalam Peringatan Hari OTDA 2021

0

BANJAR, REPORTASE9.COM – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menyelenggarakan Peringatan Hari Otonomi Daerah ( OTDA ) yang ke XXV Tahun 2021 secara Virtual yang diikuti juga oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Ketua DPRD Banjar H.M. Rofiqi di Command Center Martapura, Senin (26/04) sore.

Kegiatan ini mengusung tema “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19, Untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju”.

Peringatan OTDA tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI H. Ma’ruf Amin dan diikuti seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Turut hadir di Command Center Martapura Sekda Banjar H.M. Hilman, Dandim 1006/ Martapura Letkol. Inf Imam Muchtarom, Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Masruri dan Kabag Tata Pemerintahan Arie.

Dalam sambutannya H. Ma’ruf Amin meminta kepada seluruh jajaran pemerintah daerah agar sebagai ujung tombak pemerintahan, sehingga selalu menjadi contoh dan pelopor baik dengan berinovasi dengan meningkatkan pelayanan publik maupun dengan meningkatkan protokol kesehatan serta menyukseskan program vaksinasi di seluruh Indonesia.

“Semoga Allah Swt senantiasa melindungi dan memberkati kita semua serta seluruh tumpah darah Indonesia”, harapnya.

Selain itu Kemendagri RI M.Tito Karnavian mengatakan pembentukan negara sudah bukan mengarah kepada kemakmuran dan keadilan, tetapi dalam konteks kompetisi Internasional perlu menjadi suatu negara yang kuat serta berpengaruh.

“Untuk bisa mencapai tujuan tersebut bukan hanya sekedar Sumber Daya Alam (SDA) yang indah dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, tetapi juga ada faktor yang sangat penting yaitu sistem politik dan pemerintahan”, ungkapnya.

Dikesempatan tersebut Kemendagri RI juga meresmikan tiga (3) Aplikasi yaitu Si Mudah, E-Perda dan Si LPPD dengan ditandainya pemukulan Gong secara daring.

“Aplikasi tersebut merupakan terobosan dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Akmal Malik guna untuk memudahkan sistem pemerintahan antara pusat dan daerah”, pungkasnya.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

You may also like

More in Advertorial