DaerahHiburan

Pemilihan Nanang Galuh Ajang Membangun Dunia Kepariwisataan

0

Sembilan pasang finalis Nanang Galuh Kabupaten Banjar bertanding memperebutkan predikat Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar, pada malam Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Banjar, di Hotel Amaris, Kecamatan Kertak Hanyar , Sabtu (22/06).

Sembilan pasang finalis tersebut, diantaranya Gusti A Daffa dengan Fitriatul Awaliyah, M Naufal Fikri dengan Shafila Ratu Abila, M Dahlan Habibi dengan Tasya Nurcholisa, M Alfian Nor dengan Muslihah, Nurcholis dengan Thalita, Diki Wahyudi dengan Melinda Hartati, M Prayoga A dengan Putri Amalia, dan A Hafi Anwari dengan Wangi Maret Ananda.

9 Finalis Nanang Banjar tahun 2019

Mewakili Bupati Banjar, Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana mengungkapkan sangat mengapresiasi  pelaksanaan Pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Banjar tahun 2019.

Menurut Nyoman, kegiatan yang dilaksanakan dengan tema Pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Banjar Bernuansa Islami, merupakan salah satu ajang untuk membangun dunia kepariwisataan, sekaligus untuk membentuk generasi muda Kabupaten Banjar yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan berakhlakul karimah. 

Selain itu melalui ajang pemilihan Nanang Galuh ini, kita dapat menggali potensi yang dimiliki para generasi muda.

“Saya berharap, agar Nanang dan Galuh yang terpilih nantinya, dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai duta wisata dan membawa nama baik Kabupaten Banjar ke tingkat provinsi, bahkan sampai ke tingkat nasional, sebagai cerminan putra-putri terbaik Kabupaten Banjar,” harap Nyoman.

Dalam laporan pelaksanaannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Haris Rifani mengatakan kegiatan seleksi Nanang Galuh di Kabupaten Banjar diikuti 116 orang peserta.

“Dan berdasarkan hasil seleksi berhasil dipilih sembilan pasang finalis yang bertanding pada grand final malam hari ini,” katanya, Sabtu (22/06).

Pemilihan Nanang Galuh merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berdasarkan program kerja tahunan dan tercantum dalam dpa Bidang Pemasaran Pariwisata Kabupaten Banjar tahun 2019.    

9 Finalis Galuh Banjar tahun 2019

Haris menambahkan, Kegiatan Nanang Galuh Kabupaten Banjar tahun 2019 bertujuan untuk memilih nanang galuh Kabupaten Banjar sebagai Duta Wisata dan Duta Budaya Kabupaten Banjar.

“Sekaligus juga, untuk memilih nanang galuh dari Kabupaten Banjar pada even yang sama ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” pungkasnya

Terkait akan hal tersebut, Haris mengharapkan dengan dilaksanakan pemilihan nanang galuh Kabupaten Banjar dapat menjadikan generasi muda berkontribusi memajukan dunia kepariwisataan dan melestarikan kebudayaan melalui kegiatan positif yang dilaksanakan nantinya.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Daerah