AdvertorialHiburanKabupaten BalanganLingkungan

Pembagian Masker Gratis Tandai Dibukanya Wisata Racah Mampulang

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Pembukaan wisata Racah Mampulang Pasar Budaya Desa Balida Kecamatan Paringin ditandai dengan acara bagi-bagi masker ke setiap pengunjung yang berhadir, Kamis (18/03).

Pembagian masker tersebut dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat sebagai pengganti acara syukuran di pembukaan Ojek Wisata Racah Mampulang Desa Balida yang dibatalkan mengingat kasus Covid-19 kembali meningkat di Balangan.

Di ungkapkan Pemerintah Desa Balida, Sahridin selaku Kepala Desa mengatakan, Ini dilakukan karena ceremonial pembukaan lokasi wisata tersebut ditunda karena saat ini di salah satu Kecamatan di Balangan kasus Covid-19 kembali meningkat, sehingga rencana tersebut ditunda untuk menghindari mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan pembagian masker untuk para pengunjung dan masyarakat yang lewat di area ini, sebagai penanda pembukaan objek wisata Racah Mampulang,” ujarnya.

Walaupun giat rangkaian ceremonial pembukaan wisata tersebut harus ditunda, para masyarakat sudah bisa jika ingin berwisata ke lokasi tersebut dengan penerapan Protokol Kesehatan.

“Saat ini masyarakat sudah dapat mengunjungi objek wisata Racah Mampulang yang dibuka setiap harinya, dengan penerapan Prokes,” jelasnya.

Adapun untuk fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung berupa, Gajebo, jembatan dengan panjang ratusan meter, sejumlah spot foto kekinian, menara pandang, warung potensial di tengah-tengah persawahan dan lain sebagainya, yang menarik dari seluruh bagunan tersebut sebagian besar di bangun dengan berbahan dasar bambu.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang merupakan warga Desa Juai Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Didi mengungkapkan bahwa lokasi wisata Racah Mampulang terbilang bagus dan tempatnya sangat memanjakan dengan background area persawahan.

“Tempat ini sangat menarik dengan terintegrasi dengan area persawahan, sehingga dapat menjadi media edukasi bagi para pengunjung,” ungkapnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Advertorial