AdvertorialHukum & KriminalKabupaten Balangan

Pansus Terbentuk Guna Rumuskan 16 Raperda Bupati Balangan

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan beri tanggapan serius terkait 16 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sebelumnya disampaikan oleh Bupati Balangan pada rapat paripurna ke-7 masa sidang 1 tahun persidangan 2021 kemarin, dengan membentuk Panitia Khusus (Pansus) dalam rapat paripurna lanjutan, Selasa (02/03).

Rapat paripurna DPRD Balangan diawali dengan penyampaian beberapa pandangan umum fraksi, dan dilanjutkan tanggapan atau jawaban Kepala Daerah, dan penetapan Pansus DPRD Balangan terhadap Raperda pada program pembentukan peraturan daerah tahun 2021.

Dalam hal ini, Bupati Balangan H Abdul Hadi, melalui Staf Ahli Setda Balangan H Sutikno menyampaikan, sambutan dari Bupati Balangan H Abdul Hadi terkait jawaban kepala daerah terhadap 16 buah Raperda pada program pembentukan peraturan daerah.

“Kami sangat mengapresiasi pemandangan umum yang disampaikan fraksi-fraksi, dalam menanggapi 16 buaj raperda yang kami usulkan,” terangnya.

Pihaknya ingin semua Raperda usulan pemerintah daerah akan menjadi Perda. Sehingga mampu dan memadai sebagai suatu payung hukum untuk upaya lebih jauh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah.

Sementara itu Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengatakan kepada awak media, dengan di tetapkannya Pansus oleh DPRD Balangan agar target 16 Raperda usulan pemerintah Daerah cepat terselesaikan.

“Ini ada 3 Pansus yang di bentuk oleh DPRD Balangan, tujuannya adalah agar target 16 Raperda usulan pemerintah Daerah cepat terselesaikan,” sebutnya.

Kedepannya DPRD Balangan juga akan memanggil Dinas-dinas terkait mengenai finalisasi tentang Raperda tersebut. Ia juga berharap dengan adanya usulan raperda tersebut bisa melahirkan Perda yang lebih baik dan maju untuk kesejahteraan masyarakat Balangan.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Advertorial