AdvertorialKabupaten Balangan

Paman Birin Pantau Vaksinasi Covid-19 Di Balangan

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM,- Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (Paman Birin) pantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Kecamatan Batumandi Balangan. Rabu (04/11/2021).

Kedatangan Paman Birin di Kabupaten Balangan, bersama Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bappeda dan Kasatpol PP Provinsi Kalimantan Selatan, disambut oleh Wakil Bupati Balangan, H. Supiani.

Bersama unsur forkopimda, serta Kepala SKPD terkait penanganan Covid-19. Dalam sambutannya, Paman Birin mengatakan kurang lebih sejak setengah tahun yang lalu Covid-19 sudah ada. Berasal dari Negeri Wuhan, menyebar ke seluruh dunia.

Masuk Ke Indonesia, masuk ke Kalimantan, masuk ke Balangan, sampai ke kampung-kampung. “Penyakit yang bernama Covid-19, yang datang dari belahan negeri lain, ini penyakit impor, yang tidak kita ketahui.” Ucapnya.

Sahbirin mengatakan vaksinasi adalah salah satu ikhtiar, salah satu usaha untuk menguatkan kekebalan tubuh untuk melawan Covid-19. Meskipun penyebaran Covid-19 sudah melandai, Paman Birin berpesan agar jangan sampai lengah, tetap waspada dan hati-hati. Selanjutnya, Wakil Bupati Balangan, H. Supiani yang membacakan Sambutan Bupati Balangan, Abdul Hadi. Menerangkan sejauh mana perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Balangan.

“Alhamdulillah, kasus Covid-19 di Balangan hingga saat ini sudah relatif terkendali. Situasi per pagi tadi, Kamis (04/11) kasus positif aktif ada sebanyak 1 orang saja, saat ini masih dalam perawatan di RSUD.” Terangnya.

Mengenai vaksinasi, Supiani mengatakan Kabupaten Balangan sasarannya sebanyak 99131 orang. Sampai Rabu (03/11), dosis pertama sudah diberikan kepada 35.592 orang (35,9%), dosis kedua sebanyak 22690 (22,9%). Untuk cakupan vaksinasi Covid-19, Balangan masih memerlukan vaksin 139.980 dosis.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Advertorial