Hukum & Kriminal

Oknum ASN Perpajakan Banjarbaru Diamankan

0

BANJARBARU, REPORTASE9.COM – Kepolisian Resort (Polres) Banjarbaru mengamankan seorang oknum Aparatur Sipil Negara yang diduga telah melakukan tindak pidana menyiarkan berita atau informasi bohong/Hoax, Kamis (15/10).

Kejadian bermula saat ditemukannya suatu status WhatsApp milik salah seorang oknum ASN di Kantor Perpajakan Banjarbaru berinisial FM yang berisikan informasi atau berita yang dinilai tidak benar.

“Demo hari ini di bjm akan damai ketika dikawal TNI namun sebaliknya jika POLRI maka akan rusuh,” tulis FM pada status WhatsApp-nya.

Tak hanya berhenti disitu, FM  juga menyiarkan informasi bahwa pihak Polda Kalimantan Selatan telah mengatur strategi guna memprovokasi kegiatan demo mahasiswa menjadi kerusuhan.

“kpd adek2ku dan kwn2 sekalian yg demo ht ht penyusup dr intel berpakaian almamater krn td tmpk terlihat dr polda ada bbrp intel yg membawa almamater patut d duga ini provokasi yg dilakukan oleh mereka utk rusuh”   lanjut FM.

Berkaitan akan hal tersebut, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru IPTU Tajudin Noor mengungkapkan Polres Banjarbaru telah melakukan tindak lanjut, sekitar pukul 11.00 Wita.

Melalui Tim Resmob polres Banjarbaru yang dipimpin Kanit Resmob IPTU M. Alhamidie, Polres Banjarbaru melakukan penyelidikan mengenai laporan dan berhasil mendapati FM di tempat kerjanya, yakni kantor perpajakan kota Banjarbaru dan kemudian tim membawanya  ke polres Banjarbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like