DaerahLingkungan

Muspika Astambul Gelar Aksi Bersih-Bersih

0

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Astambul menggelar kegiatan aksi bersih-bersih guna memberikan kesan nyaman saat memasuki Kecamatan Astambul, Jumat (22/11).

Aksi bersih-bersih yang dilakukan diantaranya membersihkan saluran air dari sampah dan rumput dan pengecatan gapura, dengan diikuti seluruh jajaran Kecamatan Astambul, Kepolisian Sektor (Polsek) Astambul, dan Komando Rayon Militer (Koramil) Astambul.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah, Sejumlah Kepala Desa dan Aparatur Desa, serta sejumlah warga Kecamatan Astambul.

Menurut Camat Astambul, Sirajuddin Ali aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh pihak Kecamatan, Koramil, dan Polsek di Astambul merupakan contoh bagi warganya untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, serta tidak membuang sampah sembarangan.

“Aksi bersih-bersih ini kita lakukan sebagai contoh bagi warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan serta tidak seenaknya membuang sampah, ” ucap Sirajuddin. 

Apalagi, tambah Camat Astambul, kawasan yang saat ini dibersihkan merupakan pintu gerbang menuju salah satu keramat ulama terkenal  Kalimantan Selatan Syech Muhammad Arsyad Al-banjari.

Dimana, setiap hati ratusan pejiarah datang ke kubah ulama yang dikenal dengan sebutan Datu Kelampaian tersebut. Mereka bukan hanya berasal dari Kalimantan Selatan,  namun ada juga yang datang dari luar Kalimantan.

Terkait akan hal tersebut, Sirajuddin mengungkapkan berencana untuk menjadikan aksi bersih-bersih ini secara rutin, tiap dua munggu sekali. Sehingga, kawasan mana yang nanti akan dibersihkan. 

Kapolsek Astambul AKP Samsu Darsono dan Plh Danramil Astambul Peltu Supatmo, menyatakan kesiapannya untuk ambil bagian dalam aksi bersih-bersih di Astambul.

“Kita siap kalau memang mau dirutinkan.  Itu bagus sekali, ” ujar Samsu. 

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Daerah