Daerah

Layanan KB Sejuta Akseptor, Puncak HARGANAS 27

0

REPORTASE9.COM – Pemerintah Kabupaten Banjar turut serta dalam mensukseskan Program Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Sejuta Akseptor dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, Senin (29/06).

Dengan mengangkat tema “Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Maju”, peringatan Harganas dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatannya, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Banjar, Siti Hamdah mengatakan untuk Kabupaten Banjar kegiatan pelayanan KB dilaksanakan di sejumlah titik pelayanan kesehatan, seperti Puskesmas hingga Bidan Praktek.

Berkaitan akan hal itu, Siti Hamdah juga mengungkapkan Kabupaten Banjar telah berhasil melampaui terget layanan KB yang telah diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Untuk realisasi pelayanan KB Sejuta Akseptor hingga saat ini sudah terlaksana 19 IUD, 226 Implan, 347 Suntik, dan 6.800 kondom. Sehingga yang sudah terlayani sekitar 7.392 akseptor setara 113,81 persen dari target yang diberikan oleh Provinsi,” ujarnya.

Menyikapi akan hal tersebut kepada sejumlah jurnalis,Bupati Banjar Khalilurrahman menyampaikan sangat berharap melalui momentum Harganas dapat membawa semangat baru.

Semangat baru yang dimaksud, lanjut Khalilurrahman, ialah semangat dalam membentuk keluarga berkualitas dan mewujudkan SDM unggul untuk Indonesia maju serta Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

“Peringatan Harganas tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya, akibat Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh dunia,” ujar Khalilurrahman.

Kendati demikian, Khalilurrahman mengingatkan pelaksanaan Harganas harus memberikan manfaat langsung, baik kepada keluarga maupun masyarakat.

Salah satunya melalui program pelayanan KB sejuta akseptor maupun pelayanan Jemput Bola yang merupakan program Bangga Kencana kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

You may also like

More in Daerah