DaerahEkonomiKota Banjarmasin

Kendalikan Inflasi, Disdag Kalsel Gelar Pasar Murah di Banjarmasin

0

BANJARMASIN, REPORTASE9.COM – Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kegiatan operasi pasar di Kalsel, tak lain di Kota Banjarmasin.

Kali ini kegiatan berlangsung di Halaman Taman Kamboja, Jalan Anang Adenansi Kota Banjarmasin, pada Selasa (18/10/22).

Sebanyak 31 stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut. Ini sendiri merupakan rangakaian pengendalian inflasi daerah di Kalsel.

Seperti halnya, menanggulangi inflasi di Kota Banjarmasin yang terbilang tertinggi pada data Badan Pusat Statistik (BPS) bulan lalu di Kalsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Disdag Kalsel, M Birhasani, disela-sela rangakaian kegiatan pasar murah di Banjarmasin.

“Ya, Kota Banjarmasin ada 1 persen, nantinya akan kita programkan ke setiap kabupaten kota di Kalsel, yang direncanakan Oktober hingga Desember nanti,” ujar Kadisdag Kalsel.

Kegiatan ini, pihaknya juga turut menggandeng kontribusi sejumlah UMKM.

“Momen ini banyak ditunggu oleh para UMKM, guna menciptakan peluang usaha bagi mereka,” katanya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa memudahkan masyarakat, terfokus pada pembelian bahan pokok.

“Diharapkan inflasi tinggi bisa kembali stabil harganya. Kedepan semoga kegiatan pasar murah ini bisa terus dilaksanakan, tak luput juga dengan dukungan pemerintah Kota, agar kegiatan ini bisa dilaksanakan,” tandas Kadisdag Kalsel.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Daerah