DaerahOlahraga

Kejurprov dan Open Rafting Banua Arung Jeram R4 Kalsel Resmi Digelar

0

KALSEL, REPORTASE9.COM – Pembukaan secara resmi Kejuaran Provinsi dan Open Rafting Banua Arung Jeram R4 Kalimantan Selatan yang digelar oleh Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), di Sungai Irigasi Desa Sungai Paring, Kabupaten Banjar. Jumat, (22/9/2022).

Kegiatan Kejurprov arung jeram R4 dimulai pada tanggal 22-25 September 2022.

Ketua FAJI Kalsel Bandi Chairullah, mengatakan, dalam Kejurprov ini diikuti oleh 34 tim, dengan jumlah atlet 168 orang. Yang terbagi dari FAJI 19 tim, dan Open Rafting Banua 15 tim.

”Kalau untuk FAJI pengurus Kabupaten / Kota mengikuti semua cabang perlombaan.
FAJI Tabalong, FAJI Kabupaten Balangan, HST, HSS, Kabupaten Banjar, dan Kota Banjarmasin,”ujarnya

”Jadi hari ini kita sandingkan dengan Open Rafting Banua yaitu diikuti seluruh komponen unsur kepemudaan dari Mapala UNISKA, Klub Arung Jeram, dan Sispala tingkat SMA SMK, serta barisan pemadam kebakaran,”tambahnya lagi

Bandi juga berharap, dengan 3 cabang ajang lomba yang dimainkan yaitu sprint, slalom dan head to head. Ini bisa sebagai tolak ukur dan kesetaraan pembinaan Atlet FAJI kedepan dalam menghadapi Porprov dan Kejurnas.

Disamping itu Kadispora Kalsel yang diwakili Kepala Bidang Peningkatan Prestasi, Muhammad Fitri Hernadi menyampaikan, hari ini bersama-bersama FAJI, KONI Provinsi Kalimantan Selatan membuka kegiatan Kejurprov Arung Jeram dan Open Rafting Banua tahun 2022.

“Alhamdulillah berjalan lancar, dan mudah-mudahan ini tandanya nanti seluruh pertandingan itu semuanya selamat. Semuanya akan bertanding sebaik-baiknya, dengan fair play dan juaranya akan jadi atlet berprestasi tingkat Kalimantan Selatan,”pungkasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Daerah