KebakaranKota Banjarmasin

Kebakaran di Kelayan B, Diduga Akibat Korlesting Listrik

0

BANJARMASIN, REPORTASE9.COM – Noni (35) mengaku terkejut atas kebakaran yang terjadi di rumahnya, Jalan Kelayan B Banjarmasin. Minggu (20/11/2022).

“Saat itu posisi lagi jauh dari rumah. Dirumah ada mama, aku anak, suami nelpon katanya ada kebakaran, lalu bergegas kesana,” ujarnya kepada Reportase9.com.

Orang tua Noni, Agustina saat itu tengah berada sendirian di dalam rumah dan sedang tertidur. Namun dirinya menyadari ada api yang muncul sehingga langsung melarikan diri.

“Waktu itu lagi tidur, kemudian sadar ada api. Sendirian di rumah. Saat itu juga mama telpon katanya ada api. Langsung ke sini,” katanya.

Ditanya dugaan kebakaran tersebut. Ia menduga kuat api tersebut terjadi karena adanya korlesting listrik.

“Listrik, mungkin tapi kabel dari luar rumah,” ujarnya.

Ia menyebut kondisi rumah orang tuanya pasca kejadian ini dalam kondisi tidak layak huni, sebab banyak kebocoran pada bagian atap rumah.

“Belum tahu bisa ditinggali atau engga, keadaannya pada bagian atap bocor,” ujarnya.

Sewaktu kejadian kebakaran, Noni juga mengaku masih berada di luar rumah dan sempat kesulitan untuk masuk ke dalam rumah dikarenakan kemacetan yang cukup panjang di Kelayan B.

“Mau masuk tapi rame pemadam,” jelasnya.

Seperti diketahui, dari data yang dihimpun kebakaran ini mehanguskan satu buah rumah yang terbakar 40 persen. Yang rusak pada bagian plafon rumah.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Kebakaran