Sosial

Jurnalis Tanbu Peduli Banjir Kalsel

0

TANBU, REPORTASE9.COM – Sejumlah Jurnalis Kabupaten Tanah Bumbu turut serta dalam kegiatan aksi sosial dan terjun langsung dalam menyalurkan Bantuan Sosial guna membantu warga terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (23/01).

Berangkat dari Kediaman Istana Anak Yatim, Bupati terpilih Kabupaten Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar melepas keberangkatan Jurnalis khususnya dari TIM PJ13 Tanah Bumbu yang akan turun lakukan gerakan aksi peduli korban banjir Kalsel.

Setelah mendapatkan arahan dari H.M. Zairullah Azhar kepada para jurnalis yang akan melakukan perjalanan, ia menyampaikan agar tetap dalam keadaan kondusif dan waspada menjaga diri dengan baik.

“Hati-hati di jalan, utamakan keselamatan juga jangan lupa shalatnya dijaga, semoga saudara kita yang sedang tertimpa musibah, di berikan kesabaran dan mendapat ganti berlipat ganda,” ucap Zairullah Azhar.

Ketua Himpunan Jurnalis PJ13 Hermawan, menerangkan bahwa Bansos yang mereka bawa terdiri dari sembako, pakaian, perlengkapan bayi dan sarana perlengkapan rumah tangga. Bantuan itu terkumpul dari dana para wartawan Tanbu dan para dermawan yang menyumbang hingga terkumpul total nominal belasan juta rupiah kemudian dibelanjakan dalam bentuk Bansos.

”Setelah dilepas pak Zairullah, kami langsung berangkat ke Banjarmasin,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Sudian Noor yang dihubungi via telepon mengatakan, pihaknya akan menunggu kedatangan TIM PJ.13 yang turut menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di Kalsel terutama fokus di Kabupaten Banjar.

Dimana Bupati Tanbu H Sudian Noor bersama jajarannya, sehari sebelumnya sudah berangkat mengantar bantuan ke beberapa lokasi kabupaten terdampak banjir.

”Kedatangan kawan-kawan Jurnalis Tanah Bumbu ke Banjarmasin, saya tunggu,” kata H Sudian Noor.

Sebelum berangkat rombongan para Jurnalis TIM PJ.13 dan Bupati terpilih tahun 2020 H.M.Zairullah Azhar beserta jajarannya melakukan Doa bersama dipimpin oleh Ustadz Abdurrahman Attarimi.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Sosial