AdvertorialKabupaten Tanah Bumbu

Jelang Peringatan Hari Jadi Tanah Bumbu

0

TANBU, REPORTASE9.COM – Kapala Bagian Pemerintahan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Kadri Mandar, S.Ag, M.H. Persiapan menjelang Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu, Wajib dilaksanakan seminimalis dalam Pandemi Covid-19, Senin (05/04).

Ditemui oleh Wartawan Reportase9 secara langsung di kantor nya, Kadri Mandar mengatakan persiapan menuju Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ini mencapai 75%, Hari Jadi yang akan di peringati pada Kamis (08/04) nantinya, akan menuai persepsi dan tampilan yang bisa dikatakan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini acara akan di laksanakan secara sederhana.

“Pelaksanaan Hari Jadi sehubungan dengan adanya Covid-19 ini, jadi kita laksanakan seminimalis mungkin, tahun ini kita internal lingkup Pemerintah Daerah tidak mengundang tamu dari luar, untuk menghindari kerumunan dan tetap menjaga Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Pada tahun sebelum terjadi Wabah Covid-19, Kabupaten Tanah Bumbu terbiasa melakukan perayaan besar dengan adanya Pesta Tradisional seperti pengadaan pameran atau sering disebut dengan Pesta Pantai di Pagatan.

“Sekarang kita laksanakan secara sederhana saja, di laksanakan di depan halaman Kantor Bupati, karena hal itu wajib kita laksanakan peringatan nya kan,” tambahnya.

Kadri Mandar mengatakan bahwa acara nantinya di maksimalkan dari Pukul 09:00-11.00 Wita, menjalankan arahan dari Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar, acara nantinya di awali dengan melakukan Shalat Hajat di masing-masing SKPD, kemudian pagi acara Istigosah dan Dzikir bersama.

Undangan sangat terbatas, hanya Pejabat Pemda, Perwakilan Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat, Kadri Mandar berharap dengan di peringati Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke XVIII ini, meski dalam masa Pandemi Covid-19, seluruh pihak tetap dalam tanggung jawabnya di pemerintah sebagai pihak yang melayani masyarakat maka kinerja harus ditingkatkan lagi.

“Untuk pelaksanaan acara nanti, tetap di pertegas kajian Protokol Kesehatan itu kita utamakan, karena yang kita undang juga tidak terlalu banyak,” tutupnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Advertorial