HiburanKota Banjarmasin

Ibnu Sina Resmi Tutup Acara Banjarmasin Sasirangan Festival ke-6 2022

0

BANJARMASIN, REPORTASE9.COM – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina resmi menutup puncak acara Banjarmasin Sasirangan Festival ke-6 tahun 2022, yang didampingi dengan rangakaian Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin yang ke-496.

Acara tersebut yang digelar selama 5 hari tersebut, berlangsung di halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu,(1/10/2022) malam.

Dalam puncak acara penutupan ini mendatangkan artis dari Ibu Kota. Seperti Nabila Maharani dan Unity.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengucapkan rasa terima yang mendalam, atas support atau dukungan warga Kota Banjarmasin kepada pihak pemerintah.

“Terimakasih kepada warga Banjarmasin yang sudah mendukung pembangunan Kota Banjarmasin, sehingga Kota Banjarmasin sudah berusia yang ke-496 tahun,” ujar Walikota Banjarmasin dalam sambutannya.

Selain itu, Ibnu juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung terselenggaranya rangakaian acara kali ini.

“Terimakasih Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin), Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang telah mensukseskan acara Harjad Kota Banjarmasin hingga berjalan lancar,” ungkapnya.

Walikota Banjarmasin dua periode itu kedepannya berharap, perayaan tahun depan, di Harjad yang ke-497 tahun nantinya, acara seperti ini bisa terselenggara kembali.

Menurut Ibnu, selama 5 hari rangakaian acara Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF), transaksi sudah bernilai Rp 831 juta rupiah.

“Terimakasih banyak, himung (senang) juga buhan pengrajin, sehingga Sasirangan kita pakai semuanya,” katanya.

Pada acara ini juga diisi acara BIAN vaksinasi anak. Dimana dalam rangakaian ini juga diumumkan undian bagi yang beruntung mendapatkan hadiah menarik pada Harjad Kota Banjarmasin.

“Yang ikut vaksinasi nanti akan diumumkan oleh panitia, dan akan dihubungi nanti,” jelas Walikota Banjarmasin.

Kemudian, menutup rangakaian acara itu, Ibnu meminta semua masyarakat yang hadir bersama-sama membaca hamdalah.

“Dengan membaca hamdalam ‘Alhamdulillahirobilalamin’ seluruh rangkaian acara Harjad Kota Banjarmasin yang ke-496 khususnya malam ini acara Banjarmasin Sasirangan Festival yang ke-6 dengan ini Ulun (saya) nyatakan ditutup sama-sama,” tutup Walikota Banjarmasin.

Dalam acara ini juga turut berhadir jajaran Forum Koordinasi dan Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Banjarmasin, jajaran DPRD Kota Banjarmasin, dan pihak SKPD diruang lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin.

Sementara antusias masyarakat sangat ramai berdatangan memadati halaman Balai Kota Banjarmasin.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Hiburan