Berita UtamaDaerahPolitik

HAS Siapkan Ribuan Saksi Guna Awasi dan Hindari Kecurangan Pilkada

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H. Abdul Hadi dan Supiani mempersiapkan 13.320 saksi menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Sejumlah saksi yang disiapkan nantinya akan melaksanakan pengawasan di sejumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk diawasi serta hindari tindak kecurangan saat proses perhitungan suara berlangsung di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa/Kecamatan.

Sebelum disebar dan ditempatkan di TPS masing-masing Desa/Kecamatan,para Saksi telah diberikan pelatihan oleh tim pasangan HAS,agar para saksi dapat dengan mudah meneliti jika terjadi tindak kecurangan yang memberatkan pasangan nomor urut 1.

Hal tersebut, tentunya untuk memonitoring jalan Pilkada nanti dan mengantisipasi kecurangan yang dapat terjadi di TPS serta area-area rawan, kemudian juga sebagai upaya memaksimalkan perjuangan dengan disiapkannya 13.320 saksi yang akan disebar  di seluruh TPS yang ada di wilayah Balangan.

Calon Bupati, H Abdul Hadi mengatakan,dengan 13.320 saksi yang disiapkan, HAS optimis menang, hal itu adalah bentuk salah satu perjuangan HAS beserta tim pemenangan untuk memuluskan upaya memenangi Pilbup dan membawa Balangan ke arah perubahan.

“Saksi akan kita tempatkan di TPS Desa/Kecamatan wilayah Kabupaten Balangan nantinya,” Ucap H Abdul Hadi

Selain dari kata penting,Lanjut H Abdul Hadi, Pelatihan saksi  juga sebagai bentuk perbekalan kompetensi mereka saat berjaga di TPS tempat mereka bertugas.

“Dengan menggelar pelatihan, mereka akan memiliki bekal saat bertugas,” Cetusnya

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Berita Utama