AdvertorialEkonomiKabupaten Banjar

Disperindag Banjar Hadirkan Stand Penukaran Tabung Gas 3KG Jadi 5,5KG

0

BANJAR,REPORTASE9.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar membuka stand penukaran tabung gas 3 kg ke tabung gas 5,5 kg bertempat di samping Kantor Kecamatan Martapura Kota pada Rabu(17/3).

Sesuai dengan surat edaran Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA dengan tegas menyatakan  bahwa ASN, anggota TNI-Polri, serta pelaku UKM yang meliputi rumah makan, restoran, catering, hingga perhotelan tidak diperkenankan lagi menggunakan gas melon 3 kg.

Hal ini tentunya sebagai langkah pemerintah daerah memfasiltasi masyarakat untuk bisa beralih menggunakan LPG tabung 5,5 kilogram dengan adanya promo penukaran tabung gas.

Salah satu warga masyarakat Sekumpul pensiunan ASN Mahdi mengatakan, bahwa sangat mendukung program pergantian gas tabung 3 kg ke tabung gas 5,5 kg, karena tabung gas 3 kg sering langka serta harganya mahal di eceran, maka dari itu dengan adanya promo penukaran gas dari Disperindag Banjar memilih menukarkan tabung gas melon 3 kg ke tabung 5,5 kg.

“Mumpung ada promo dari pemerintah untuk menukarkan gas 3 kg ke 5,5 kg lebih lumayan murah dari pada menukarkan di tempat lain,”jelasnya.

Disamping itu Eka Yustinawati, Kepala Seksi (Kasi) Bahan Pokok Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri mengatakan, hari ini membuka stand penukaran gas tabung elpiji bagi masyarakat martapura dengan promo harga yang relatif sesuai dengan harga het.

“Promo yang diberikan untuk penukaran tabung gas melon ke tabung gas pink bagi masyarakat itu satu tabung gas hijau kosong ditambah uang Rp.185.000,00 sama dengan satu tabung gas pink, lalu 2 tabung gas melon ditambah uang Rp70.000, dan kalau membeli langsung bright gas 5,5 kg harganya Rp300.000,00 sesuai het,”ungkapnya.

Eka Yustinawati, mengatakan promo penukaran tabung gas melon ke bright gas non subsidi hanya dilakukan pada hari ini saja dengan persedian yang hanya 200 tabung gas sesuai data yang didapatkan dari aparat desa maupun aparat kelurahan yang mendata warga masyarakat yang ingin menukarkan tabung gas melon.

“Bagi masyarakat yang namanya sudah terdaftar bisa langsung kesini menukarkan tabung gas melon yang dimiliki untuk mendapatkan bright gas 5,5 kg,”pungkasnya.

Diketahui pengadaan tabung brigth gas warna pink 5,5 kg dipasok dari agen gas LPG Non subsidi PT.Banjar Borneo Gasindo.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Advertorial