Kabupaten Kotabaru

Disnaker Kotabaru Kunker ke PT Indocement Tarjun

0

KOTABARU, REPORTASE9.COM – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotabaru, melakukan kunjungan kerja ke PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tbk, Pllant Tarjun beberapa waktu lalu.

Kunjungan pihak Disnaker yang dipimpin langsung Kepala Dinas Sugian Noor ini, diterima langsung oleh General Manager PT ITP Tarjun Retnawan Widhianto melalui HRGAS Departemen Head, Yanuar Arif.

Sugian Noor mengatakan mengatakan, tujuan kunker tersebut dalam rangka sharing informasi terkait ketenagakerjaan dan sekaligus memberikan penghargaan kepada Indocement atas partisipasi dan peran serta aktifnya mendukung program pemagangan dalam negeri dan peningkatan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Kotabaru.

Bahkan ia juga sangat mengapresiasi atas sumbangsih perusahaan semen Tiga Roda ini dengan inisiasinya untuk membantu dalam rangka peningkatan pembangunan daerah dan sebagai pilot project pertama program pemagangan dalam negeri melalui program super tax deduction di Kotabaru dan Kalimantan Selatan.

” Terlebih dalam peningkatan kompetensi SDM bagi masyarakat serta membantu program pemerintah dalam mensosialisasikan program vokasi ini kepada seluruh perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru,” ujar Sugian, Rabu (23/11/2022).

Sambungnya, Indocement merupakan satu-satunya perusahaan di Kotabaru yang mempunyai program vokasi melalui peningkatan dan pengembangan pendidikan dan pelatihan vokasi yang telah dijalankan Indocement.

“Menjadi harapan bersama, perusahaan lainnya bisa mengikuti langkah Indocement,” ungkapnya.

Sementara itu HRGAS Department Head PT ITP Tarjun, Yanuar Arif menyambut baik kunker Disnakertrans Kotabaru yang merupakan langkah nyata perusahaan dalam mendukung program pemerintah, juga saling sharing program yang telah digiatkan oleh Indocement.

“ Menjadi harapan bersama, program perusahaan dapat memberikan manfaat dan menjadi kontribusi positif dalam peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM masyarakat di Kabupaten Kotabaru,”pungkasnya.(cah)

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like