Daerah

Disdikbud Kalsel Bakal Bangun USB di Kabupaten Tapin

0

KALSEL, REPORTASE9.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan berencana akan membangun satu Unit Sekolah kejuruan Baru (USB) di Kabupaten Tapin, berdasarkan permohonan dari Bupati Kabupaten Tapin.

Mengenai pembangunan USB tersebut, Kepala Bidang Bina SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kabid SMK Disdikbud) Kalsel Syamsuri mengatakan, rencananya unit sekolah baru yang dibangun merupakan SMK jurusan Kesehatan.

“Rencana itu pak Bupati (Tapin) meminta pembangunan SMK Kesehatan, insya Allah akan dibangun tahun ini,” ujarnya. Senin (09/05/2022).

Lanjut Syamsuri, saat ini rencana pembangunan SMK Kesehatan di Kabupaten Tapin ini baru memasuki tahap pelelangan tender pengerjaan.

Lebih jauh ia menjelaskan, awalnya pembangunan SMK Kesehatan di Kabupaten Tapin ini diusulkan pada tahun 2021 dengan menggunakan dana APBN. Namun, dana APBN 2021 ternyata tak bisa untuk digunakan membangun sekolah baru tersebut. Sehingga, pihaknya mengusulkan pembangunannya pada tahun 2022.

“Untuk pagu anggarannya untuk pembangunan sekolah baru tersebut berkisar Rp 1 Miliar,” ujarnya.

Rencananya SMK Kesehatan ini akan berdekatan dengan Rumah Sakit baru di wilayah Rantau, Kabupaten Tapin, dengan jumlah lokal kelas sementara sebanyak 2 buah.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Daerah