Daerah

Dinsos Balangan Berikan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Mendapat bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) beberapa hari yang lalu dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Balangan, para warga penerima ucapkan terimakasih.

Sahridin, Kepala Desa Balida mengatakan, rasa terimakasih dengan adanya bantuan peralatan UEP dari Dinsos kepada 2 orang warganya.

“Tentunya sangat berterimakasih di mana membuat warganya bisa untuk berusaha, apalagi yang mendapatkan bantuan ini keluarga pra sejahtera yang sangat rentan terkena krisis ekonomi rumah tangga, yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini,” Jelasnya

Selain itu, pihaknya juga akan memberdayakan penerima bantuan UEP dalam kegiatan desa, misalnya saat pergelaran pasar budaya, dan seperti penyedia makan atau minum di kegiatan desa seperti musyawarah desa (musdes) dan yang lain sebagainya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Jum,at (01/01/21), Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Fakir Miskin Perkotaan Dinas Sosial Balangan, Herry menjelaskan, sebanyak 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kabupaten Balangan mendapat bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial Balangan.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah dari pemerintah, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Balangan untuk meningkatkan percepatan ekonomi keluarga pra sejahtera dimasa pandemi Covid-19.

“Bantuan ini untuk menumbuhkan ekonomi bagi keluarga Pra Sejahtera yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).” Terangnya

Bantuan ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) Balangan tahun 2020, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Balangan memberikan bantuan berupa bahan atau alat dengan nilai bantuan Rp. 2.500.00,00 kepada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain itu, tambahnya, UEP ini diberikan untuk menumbuhkan ekonomi bagi keluarga Pra Sejahtera di Balangan yang terdampak pandemi Covid-19,

Ia juga terus akan melakukan memberdayakan dan pengawasan kepada penerima UEP, melalui kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan, seperti bagian Kesra Kecamatan dan Tenaga Kesejahteraan Sosisl, serta melalui Kesra yang ada di desa.

“Dengan mereka kami saling bersinergi dan terus berupaya memberdayakan usaha mereka agar tetap berjalan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Pungkasnya

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

You may also like

More in Daerah