AdvertorialKabupaten Balangan

Dinkes PPKB Balangan Gelar Workshop Tata Kelola Mutu Puskesmas

0
Bupati Balangan H. Abdul Hadi saat menyampaikan sambutan dalam agenda Workshop Tata Kelola Mutu Puskesmas. Foto : Istimewa.

BALANGAN, REPORTASE9.COM,- Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Balangan adakan workshop tata kelola mutu akreditasi puskesmas, guna peningkatan mutu di puskesmas, di Aula Inspektorat Balangan, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan workshop ini dibuka secara langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi serta turut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinkes PPKB Balangan, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Kapolres Balangan, serta Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan.

Abdul Hadi dalam sambutannya menekankan betapa pentingnya mewujudkan puskesmas yang berkualitas dalam segala aspeknya, termasuk dalam tata kelola mutu akreditas. Hal ini dikatakannya tentu bukan demi puskesmasnya, tetapi demi pelayanan yang lebih berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Balangan, Akhmad Sauki mengatakan bahwa peningkatan mutu di puskesmas merupakan hal yang wajib dilakukan sebagai upaya perbaikan pelayanan bagi masyarakat. Karena menurutnya pelayanan kesehatan di puskesmas sangat berhubungan dengan standar akreditasi puskesmas agar dapat meningkatkan mutu kinerja yang berkesinambungan.

“Bisa lebih menunjang dan meningkatkan kapasitas SDM kita dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Balangan,” tuturnya.

Terakhir ia menambahkan penyelenggaraan workshop ini juga merupakan bentuk keseriusan Dinkes Balangan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di tingkat puskesmas.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Advertorial