Kota BanjarbaruPolitik

Diawali Giat Apel, Bawaslu Banjarbaru Mutakhirkan Data Hadapi Pemilu Serentak 2024

0

BANJARBARU,REPROTASE9.COM – Persiapan proses tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarbaru lakukan giat Apel Siaga Pengawasan Pemilu.

Apel yang digelar di halaman Kantor Dinas Sosial Kota Banjarbaru di Jalan Jintan Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara,Selasa (14/06/2022). Dipimpin oleh Normadina selaku Koordinator Divisi (Koordiv) Pengawasan, Humas, dan Hubungan Antar Lembaga (Hubal).

Koordiv Pengawasan, Humas, dan Hubal Bawaslu Kota Banjarbaru, Normadina mengatakan, tujuan Bawaslu RI mengadakan apel ini sebagai tanda awal kesiapan menyambut jalannya Pemilu 2024 yang dilaksanakan serentak oleh Bawaslu seluruh Indonesia.

Koordiv Pengawasan, Humas, dan Hubal Bawaslu Kota Banjarbaru, Normadina

“Apel yang dilakukan serentak seluruh Indonesia ini, berdasarkan instruksi dari pimpinan Bawaslu RI, Pak Rahmat Bagja, di seluruh Kabupaten/Kota pukul 08.00 WIB atau pukul 09.00 WITA tadi,” ujarnya.

Adapun di Bawaslu Kota Banjarbaru, Normadina menyatakan, pihaknya melakukan apel siaga pada pukul 08.00 WITA, dan setelah itu pada pukul 09.00 WITA lanjut mengikuti secara zoom Apel Siaga Pengawasan Pemilu serentak 2024 oleh Bawaslu RI.

Sambungnya lagi saat ini, Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024 juga telah resmi ditetapkan.

Oleh karena itu, Bawaslu selaku penyelenggara Pemilu menurutnya wajib melakukan persiapan tahapan menyambut Pemilu serentak 2024.

“Setelah apel digelar, kami sekarang juga sudah mulai kembali membuka petunjuk teknis terkait pengawasan Pemilu untuk dipelajari kembali,” ucapnya.

Bawaslu Kota Banjarbaru kedepannya akan melakukan pengawasan dan pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih, serta pendaftran dan verifikasi peserta Pemilu.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like