Kota Banjarbaru

Dekranasda Banjarbaru Akan Gelar Lelang Amal dan Fashion Show

0

BANJARBARU, REPORTASE9.COM – Tampilkan Outfit NYFW 2022, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru akan menggelar lelang amal atau Charity Auction sekaligus pagelaran fashion show di Mess L Banjarbaru, pada Sabtu (12/11/2022) malam nantinya.

Kegiatan yang digagas langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Zubedi ini akan menampilkan, sekaligus melelang pakaian dan tas purun yang telah tampil di panggung New York Fashion Week beberapa pekan yang lalu.

Tema dari kegiatan ini yaitu “From Borneo To New York” yang menjadi kampanye lanjutan Dekranasda Banjarbaru, usai sukses mendobrak panggung internasional.

Tak hanya lelang amal dan gelaran fashion show saja, namun juga diadakan ajang silaturahmi bernuansa gala dinner bagi 50 lebih pengrajin dan UMKM se Kota Banjarbaru.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Zubedi mengatakan, untuk segala persiapan acara sudah hampir 80%, tinggal tahap finishing saja nantinya saat acara.

“Insyaallah sudah siap 80%, tinggal printilan – printilan saja lagi yang dikerjakan, Insyaallah berjalan lancar,”ungkapnya. Kamis,(10/11/2022).

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Zubedi (Foto : Azmi)

Lanjutnya Vivi mengatakan, kita akan membuat acara selain ada charity auction yang dimana juga dari hasil penggalangan dana tersebut, akan disumbangkan ke pengrajin yang berprestasi dan masyarakat yang membutuhkan untuk peningkatan kualitas hidup.

Dalam pegelaran ini Vivi Zubedi juga akan mengundang seluruh Forkopimda, Ketua TP PKK se Kabupaten Kota dan Kalimantan Selatan, masyarakat Kota Banjarbaru penikmat fashion.

Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, mengatakan dalam pelaksanaan acara From Borneo To New York ini, merupakan bentuk apresiasi Dekranasda kepada para pengrajin dan UMKM lokal. Pencapaian luar biasa yang menurutnya sudah membanggakan dan mengharumkan nama daerah.

“Dekranasda Banjarbaru yang dipimpin ibu Vivi Zubedi telah meraih pencapaian luar biasa. Sudah seharusnya kita berbangga. Saya meyakini standar mutu produk Banjarbaru telah meningkat pesat dan telah mendapat sorotan dunia,” ucapnya.

Lanjutnya Yani Makkie menjelaskan, kegiatan lelang amal nantinya dimeriahkan dengan diadakannya lelang 10 pakaian hasil kolaborasi dari Dekranasda Kota Banjabaru dengan Vivi Zubedi yang telah dipertunjukkan dan digunakan oleh para model di ajang New York Fashion Week.

“Nah hasil dari pendapatan lelang sepenuhnya akan disumbangkan untuk pembentukan program pendukung bagi pelaku UMKM binaan Dekranasda Kota Banjarbaru. Saya pikir acara ini sangat luar biasa,” pungkasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like