Kabupaten BalanganOlahraga

Dari Banua Enam Hingga Kaltim Turut Meriahkan Penyelenggaraan JBL

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Konstestasi dalam event bulanan Junior Banua Laegue (JBL) yang digagas oleh Alfata Sports Balangan semakin ramai di ikuti tim-tim sekolah sepak bola (SSB) di wilayah banua enam hingga peserta yang terjauh dari Kalimantan Timur.

Tak tanggung-tanggung, event bulanan yang dilangsungkan selama dua hari bertempat di Lapangan Sepakbola Rajawali Arena Bakung tersebut di ikuti sebanyak 8 tim yang berasal dari berbagai daerah Banua Enam hingga yang terjauh peserta dari wilayah Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

Diungkapkan selaku owner dan panitia pelaksana JBL, Bang Djai mengatakan, JBL merupakan event rutin yang di gagas Alfata Sports dalam waktu satu bulan sekali dengan harapan dan tujuan dapat memberikan menit-menit bermain yang banyak kepada pemain-pemain sepakbola usia dini di wilayah banua enam.

“Event digelar setiap bulan sekali dengan kelompok umur berbeda, yang di langsungkan selama dua hari di Lapangan Rajawali Arena Bakung,” ujarnya.

Lanjut Bang Djai, sebanyak 8 tim ikut berpartisipasi dalam JBL U15 kali ini, dan 1 tim merupakan tim tangguh asal Kabupaten Paser Kalimantan Timur yaitu SSB Bayu Tempow Desa Semuntai.

“Format untuk kelompok umur harus ada kompetisi agar banyak mendapat menit bermain agar anak-anak kuat fisik dan mental dalam bermain,” ucapnya.

Adapun, peserta dalam event JBL U15 pada 27 s/d 28 Maret 2021 antara lain :1. SSB Batu Agung Tim A dan B (Balangan)2. SSB Mantimin (Balangan)3. SSB Sanggam FC (Balangan)4. SSB Pitab Batuah (Balangan)5. SSB Bhakti Husada (Hulu Sungai Utara)6. SBOP (Tabalong)7. SSB Bayu Tempow (Kalimantan Timur)

Sementara itu, Coach SSB Sanggam FC, Coach Yus menyebut, ungkapan syukur dan terimakasih kepada panitia atas JBL U15 ini, karena tanpa ada pertandingan kelompok umur sangat hambar terasa.

“Jangan sampai stok pemain muda kita kehabisan akibat minimnya pembinaan, dan semoga kedepan ada lagi pertandingan kelompok umur,” harapnya.

Menurutnya, JBl merupakan tolak ukur hasil latihan di SSB yang ada di Banua Enam selama ini,

“Mudah-mudahan akan banyak muncul kompetisi serupa di bumi Banua Enam, kita harus terus ciptakan event agar anak-anak terbiasa dan mengasah mental bermain,” tutupnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like