Daerah

Dandim Kandangan Bekali Generasi Muda Wawasan Kebangsaan

0

Komandan Kodim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengingatkan generasi muda untuk tetap bijaksana dalam bersosial media dengan memberikan materi mental ideologi dan wawasan kebangsaan, di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kandangan, Rabu (06/11).

Kegiatan dilaksanakan dengan mengangkat tema ‘Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh’.

Menurut Komandan Kodim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto materi wawasan kebangsaan yang disampaikan pada hari ini, sangatlah penting bagi semua kalangan, khususnya generasi muda.
Mengingat, banyaknya bertebaran berita-berita bohong (hoax) yang mengandung ujaran kebencian di sosial media yang dapat menyebabkan perpecahan bangsa, dengan sasaran target utamanya adalah generasi muda.

“Melihat banyaknya isu-isu yang berupaya memecah belah bangsa saat ini seperti berita-berita hoax yang bertebaran di sosial media yang jika tidak difilter tentu akan ditelan mentah-mentah. Target sasarannya adalah generasi muda. Hal ini tentu perlu diantisipasi oleh semua kalangan,” kata Dandim.

Terkait akan hal tersebut, Dandim mengimbau kepada seluruh peserta wawasan kebangsaan untuk tidak mudah terhasut dan terprovokasi pada seseorang atau kelompok yang akan memecah belah keutuhan NKRI.

“Pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan sangatlah penting bagi segenap komponen bangsa, salah satunya kepada generasi muda sebagai calon pemegang tongkat estafet kepemimpinan nasional di republik ini,” pungkas Dandim. 

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Daerah