Berita Utama

Breaking News : Terkonfirmasi Positif, Walikota Banjarbaru Sampaikan Ini

0

REPORTASE9.COM Masyarakat Kota Banjarbaru dikejutkan dengan beredarnya kabar tentang Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru.

Berkaitan akan hal tersebut, Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan langsung menggelar kegiatan Pers Conference didampingi para perwakilan Dinas Kesehatan Banjarbaru, BPBD Banjarbaru, RSDI Banjarbaru.

Dalam kesempatannya, Darmawan Jaya Setiawan membenarkan kabar yang beredar tentang Walikota Banjarbaru beserta istri yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Darmawan Jaya Setiawan mengungkapkan sebelum berhadir pada kegiatan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Kalimantan Selatan, Walikota Banjarbaru bersama sang Istri mengikuti kegiatan Rapid Test dan dinyatakan reaktif.

Menyikapi akan hal itu, lanjut Darmawan, Walikota meminta dirinya untuk menggantikan berhadir pada acara kunjungan yang berlangsung di Gedung KH. Idham Chalid Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Bapak Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani beserta istri dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu sore tanggal 25 Juli 2020,” tutur Darmawan Jaya.

Mengingat akan hal tersebut, Darmawan Jaya mengatakan Walikota Banjarbaru langsung melakukan proses penyembuhan dan penanganan observasi lanjutan di RSDI Kota Banjarbaru, sejak Minggu (26/07).

“Berdasarkan informasi yang kita peroleh, kondisi beliau baik dan hari ini rencananya mengikuti kegiatan pemeriksaan lanjutan. Disamping itu, beliau juga meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dan pelacakan kepada mereka yang memiliki kontak erat,” ucapnya.

Sementara itu, melalui video yang berdurasi 2 menit 3 detik di akun sosial medianya, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani meminta kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru untuk mendoakan dirinya beserta istri yang dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti pemeriksaan Swab-Test.

Serta, Nadjmi Adhani mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak menganggap enteng (remeh = red) berkaitan dengan Covid-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada warga Kota Banjarbaru, persoalan Covid-19 jangan dianggap enteng, ini benar-benar nyata dan kita harus melawannya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pesan Nadjmi Adhani.

Oleh karena itu, lanjut Nadjmi, masyarakat Banjarbaru jangan ada lagi yang sakit, karena kita harus bersama-sama menghadapi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

“Ulun (saya = red) meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru apabila ada pelayanan yang kurang maksimal. Sementara kami mengikuti pengobatan maka yang akan melaksanakan urusan pemerintahan adalah Bapak Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya,”  ujarnya.

“Mudah-mudahan kita semua dapat melewati masa-masa sulit ini dengan baik,” sambungnya.

You may also like

More in Berita Utama

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *