DaerahOlahraga

Bersepada Menjadi Pilihan Untuk Berolahraga, Anggota DPRD Banjarbaru Sampaikan Ini

0

REPORTASE9.COM Salah satu upaya menjaga kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh ialah dengan rutin berolahraga, salah satunya dengan cara bersepeda yang menjadi pilihan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Di Kota Banjarbaru sendiri, aktivitas bersepeda sudah sangat ramai digemari masyarakat bahkan sampai hampir memenuhi ruas jalan di Wilayah Kota Banjarbaru yang berakibat sering terjadinya pesepeda mengganggu pengguna jalan lainnya dan tak jarang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Berkaitan akan hal tersebut, salah seorang Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari mengungkapkan saat ini memang tren bersepeda tidak hanya untuk berolahraga bahkan hanya sekedar bersepeda santai namun masih banyak pesepeda yang tidak memperhatikan keselamatan di jalan raya.

“Niat masyarakat untuk berolahraga, menerapkan pola hidup sehat dan menjaga imun agar tetap stabil perlu kita apresiasi terlebih dahulu, tapi yang perlu dicermati ketika melakukan kerumunan bersepeda alangkah baiknya satu baris saja, jangan lebih dari itu,” Ucapnya, Selasa (28/7).

Nurkhalis, meminta Dinas Perhubungan agar bisa menyelesaikan jalur khusus bagi pesepeda, sehingga dengan adanya jalur pesepeda setidaknya mengurangi kerumunan dalam bersepeda di jalan raya.

“Seperti di kawasan bandara Internasional Syamsudin Noor yang sudah memiliki jalur khusus pengguna sepeda,” Pungkasnya.

Menyikapi akan hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Yanni Makie melalui Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan dan Jalan,, Taufik Purwanto mengungkapkan pihaknya tahun ini akan mengajukan kajian jalur sepeda.

Jika tahun ini kajian jalur sepeda bisa diakomodir, maka kemungkinan besar pelaksanaan pembuatan jalur sepeda akan dilaksanakan pada tahun 2021.

“Kepala Dinas merencanakan kajian jalur sepeda akan dilakukan di sepanjang jalan Panglima Batur dan Balitan,” Ujarnya.

You may also like

More in Daerah

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *