AdvertorialLingkunganNasional

Bersama Poliban, PLN Kaselteng Gelar Kompetisi Berhadiah Hingga Ratusan Juta

0

PLN, REPORTASE9.COM – PT PLN UIW Kalselteng jalin sinergi dengan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) dalam rangka kegiatan Lomba Innovation for Electrifying Lifestyle di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, bertempat Ruang Multimedia Politeknik Negeri Banjarmasin. Rabu,(6/4/2022).

Hal ini bertujuan untuk membangkitkan inovasi dan kreativitas agar menghasilkan produk Teknologi tepat guna dalam mewujudkan “Electrifying Lifestyle,”.

Senior Manager Keuangan Komunikasi Umum, PLN unit Induk Wilayah (UIW) Kalselteng, Sigit Fanani mengatakan, kompetisi Electrifying Lifestyle ini bertujuan untuk memunculkan ide-ide kreatif dan inovasi teknologi yang memanfaatkan listrik guna memudahkan aktivitas sehari-hari.

“Kolaborasi PLN dengan Poliban dalam penyelenggaraan ajang kompetensi, sebagai upaya kami mendorong penggunaan listrik dalam  kehidupan sehari-hari, untuk memudahkan aktivitas seperti adanya mobil listrik dan kompor induksi,”jelasnya.

Harapannya dengan adanya kompetisi Electrifying Lifestyle ini  bisa memacu generasi-generasi milenial yang inovatif, mau dari kalangan mahasiswa perguruan tinggi ataupun masyarakat umum untuk bisa berpartisipasi aktif dalam kesempatan ini.

Disamping itu Wakil direktur III Poliban Nur Hidayati mengatakan, dalam rangka mensosialisasikan kompetensi inovasi pemakaian listrik dalam kehidupan sehari-hari yaitu Electrifying Lifestyle 2022 yang diselenggarakan PLN dan Poliban ini. Yang mana bertujuan untuk mengembangkan teknologi dan inovasi dalam menggunakan listrik.

“Kami berterimakasih karena Poliban bisa jadi patner kerjasama dengan PLN UIW Kalselteng dalam mendorong inovasi kreativitas dalam menggunakan listrik, serta menghasilkan produk kreatif karya dari anak bangsa. Melalui ajang kompetisi ini,”paparnya.

Pendaftaran kompetisi bisa diakses melalui website www.poliban.ac.id/pln. Pendaftaran dibuka pada tanggal 11 April 2022 sampai tanggal 29 Mei 2022. Adapun ketegori lomba dalam ajang kompetisi Electrifying Lifestyle yang di tawarkan yaitu Inovasi Alat Teknologi Kelistrikan tepat guna, dan Proposal bisnis peningkatan produktivitas pemanfaatan listik.
Total hadiah yang disuguhkan bernilai Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah).

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Advertorial