EkonomiKota Banjarmasin

Beli Bensin Pakai Aplikasi, Seorang Pengendara Harapkan Mobil Mewah Juga Terapkan

0
Uji coba pendaftaran aplikasi MyPertamina oleh masyarakat dibantu petugas di salah satu SPBU di Banjarmasin - Foto Ilham

BANJARMASIN, REPORTASE9.COM – Terhitung sejak hari ini, Jumat (01/06). PT Pertamina mengeluarkan kebijakan terbaru terkait penyaluran BBM Subsidi agar tepat sasaran.

Salah satunya Kota Banjarmasin yang menjadi salah satu Kota terpilih dalam melakukan uji coba pendaftaran penggunaan aplikasi MyPertamina.

Dalam pantauan reportase9.com di salah satu SPBU di kota tersebut, tampak sosialisasi penggunaan aplikasi tersebut sudah mulai diberlakukan dalam proses tahapan pendaftaran dan sosialisasi terhadap pengemudi motor roda 4.

Artanto, seorang pengendara mobil saat ditemui usai pengisian BBM di SPBU tersebut mengaku, mendukung penuh langkah Pertamina dalam langkah menciptakan sasaran Subsidi yang tepat sasaran.

“Sudah download saya, tapi barcode belum keluar. Kalau menurut saya tidak apa-apa penerapan itu yang penting Subsidi tersebut tepat sasaran,” ujarnya.

Hal sama diungkapkan oleh Alce. Dirinya mengatakan bahwa penggunaan aplikasi tersebut tidak masalah, demi kelancaran distribusi BBM kepada masyarakat.

“Kalau saya gapapa, mungkin itu yang disebut sasaran Subsidi tepat guna. Harapan aku agar mobil-mobil mewah juga menerapkan pemberlakuan itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pengawas SPBU Yandi menuturkan, dari tahapan itu sosialisasi sudah dilakukan oleh pihaknya, dengan membantu proses pendaftaran bagi pengemudi mobil yang tidak paham dengan alur pendaftaran aplikasi MyPertamina.

“Sementara ini kita lakukan proses pendaftaran dulu, kalau untuk uji coba masih belum. Dokumen yang harus disiapkan saat mendaftar Mypertamina yaitu membawa KTP, STNK, foto mobil dan dokumen pendukung lainnya,” ujarnya.

Adapun cara mendaftarnya, bisa melalui website resmi pertamina di subsiditepat.mypertamina.id

“Cara daftarnya, klik centang informasi memahami persyaratan, lalu daftar sekarang di aplikasi Mypertamina, ikuti instruksinya dan tunggu pencocokan data. Maksimal tujuh hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan atau bisa mengecek status pendaftaran di website secara berkala,” terangnya.

Kemudian, apabila sudah terkonfirmasi, sudah bisa untuk mengunduh kode barcode dari websitenya dan simpan untuk bertransaksi di SPBU nantinya.

“Hari ini mulai banyak yang mendaftar dan pendaftaran, untuk bantuan pendaftaran ini gratis atau tidak dipungut biaya. Berlakunya ini kita fokuskan untuk roda empat dan roda dua masih belum dianjurkan,” katanya.

Yandi menambahkan, tujuan dari adanya Mypertamina ini yaitu sebagai upaya tersalurkannya pemberian bahan bakar seperti solar dan pertalite agar tepat sasaran.

“Semoga, masyarakat bisa memahami akan kehadiran Mypertamina ini, bagi yang bingung atau tidak paham bisa ke SPBU terdekat, untuk dibantu pendaftaran,” harapnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Ekonomi