DaerahEkonomiSosial

Banjir Di Kabupaten HSU Mulai Dikeluhkan Masyarakat

0

HSU, REPORTASE9.COM – Sejumlah masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara mulai mengeluhkan dampak yang disebabkan banjir yang tak kunjung surut selama 4 hari terakhir.

Banjir yang tak kunjung surut tersebut terjadi disejumlah kawasan rendah Kabupaten Hulu Sungai Utara disebabkan tingginya intensitas curah air hujan dan meluapnya air sungai.

Diungkapkan Mahrini, salah seorang pedagang di Kawasan Taman Putri Junjung Buih, omset penjualannya mengalami penurunan yang cukup signifikan yang disebabkan banjir yang masih menggenangi dan jumlah pengunjung yang menurun.

Meski demikian, Mahrini mengungkapkan tidak bisa apa-apa, sebab banjir sudah sering terjadi dan memang sudah memasuki musimnya.

“Hasil jualan kurang karena banjir,memang sudah keadaan dimusim hujan seperti ini,” Ujarnya

Banjir sudah 4 hari terjadi disini, Sambungnya, Akibat hujan yang terjadi dalam 3 hari pada hari Jum’at,sabtu,dan Minggu lalu, serta air kiriman dari kabupaten lain.

“Hari pertama terjadi banjir keadaan tidak seberapa,namun sampai pada hari ke empat air malah semakin tinggi,” Ungkap Mahrini.

Kisaran banjir yang terjadi di kawasan tersebut, berdiameter kisaran 25 meter hingga 50 meter.

Senada dengan ungkapan sebelumnya, beberapa pedagang juga turut merasakan imbasnya, Yanto ,salah satunya, mengaku tidak ada harapan lain selain dari pada berdagang.

“Banjir disini sudah biasa, jadi para pedagang ya tetap saja berjualan, karena memang sudah seharusnya kami melakukan layaknya itu,” Cetusnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Daerah