Berita UtamaDaerahPolitik

Banjarbaru Hibahkan 2,592 M Untuk Pengamanan Pilkada 2020

0

Walikota Banjarbaru melaksanakan penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) bersama Kepolisian Resort (Polres) Banjarbaru dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Martapura, di Ruang Tamu Utama Walikota, Kamis (23/01).

Kegiatan penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan sebagai tanda diserahkannya Dana Hibah Pemerintah Kota Banjarbaru untuk kegiatan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kota Banjarbaru.

Sebagaimana yang termuat dalam kesepakatan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (PHD) Kegiatan Pengamanan Pilkada, Pemerintah Kota Banjarbaru menghibahkan dana sebesar Rp. 2.592.360.000 untuk Polres Banjarbaru dan Kodim 1006/Martapura.

Menurut Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani sesuai dengan aturan yang ada demi terwujudnya situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada, maka Pemerintah Daerah wajib menyiapkan alokasi dana sesuai dengan aturan yang ada.

Berkaitan akan hal tersebut, Nadjmi Adhani mengungkapkan pengalokasian dana hibah tersebut akan dilaksanakan menjadi dua tahapan, tahap pertama sebesar 70 persen dan ditahap kedua 30 persen.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, sesuai alokasi dan kesepakatan yang kita susun bersama DPRD, jika nantinya laporan tahap pertama sudah selesai, maka kita akan selesaikan ke tahap 2.” Ujar Nadjmi Adhani.

Sementara itu, Kapolres kota Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengungkapkan pihaknya akan menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya untuk pengendalian dan pengamanan proses pilkada di kota Banjarbaru.

“Untuk pengamanan kita nanti melakukan monitoring ke seluruh kegiatan masyarakat, baik kampanye maupun perhitungan suara di setiap TPS,” katanya.

Selain itu, Kapolres Banjarbaru juga mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga dan saling menghargai pendapat orang lain, agar Kota Banjarbaru aman dan terkendali.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Berita Utama