Daerah

“Ambulung” Akan Rawat Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

0

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Banjar kembali melaksanakan update perkembangan kasus penyebaran virus Corona melalui video teleconference pada Senin (4/5).

Juru Bicara GTPP Covid-19 Banjar, dr. Diauddin mengungkapkan ada tambahan 1 kasus positif sehingga total ada 15 kasus positif di Kabupaten Banjar.

“Tambahan 1 kasus ini merupakan pasien asal Kertak Hanyar yang sempat berkontak dengan pasien positif,” ujarnya.

Pasien positif baru ini akan menjalani perawatan di rumah saja karena diketahui memiliki riwayat penyakit tertentu dan rutin mendapatkan obat untuk penyembuhan.

“Sementara untuk hasil swab 4 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih belum kita terima,” tambahnya.

Diauddin membeberkan berdasarkan rapat bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) se Kalsel disepakati bahwa Dinkes Kalsel akan menangani seluruh pasien positif tanpa gejala yang ada disetiap Kabupaten/Kota.

“Semuanya akan diambil alih pihak provinsi dan dikarantina di Ambulung, Banjarbaru. Sementara Guest House Sultan Sulaiman dan PSBB Kemenag Banjar akan dipakai untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang membutuhkan isolasi mandiri dan penampungan sementara bagi mereka yang hasil rapid test-nya reaktif,” terang Diauddin.

Kadinkes Banjar ini melanjutkan jika hasil swab mereka yang ditampung tersebut negatif, maka akan dipulangkan untuk menyambung isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Daerah