Kota BanjarbaruPemerintah

Gelar Musrembang, Pemko Banjarbaru Rancang RKPD Tahun 2024

0

BANJARBARU, REPORTASE9.COM – Pemerintah Kota Banjarbaru gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarbaru tahun 2024 di Ballroom Daffam, Selasa,(21/3/2023).

Musrembang ini digelar guna Pemantapan Infrastruktur dan sosial daerah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan dalam kerangka ibu kota provinsi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarbaru Kanafi mengatakan, musrembang ini adalah merupakan rangkaian dari tahapan perencanaan tahun 2024.

“Yang pertama musrembang di tingkat Kelurahan dan Kecamatan telah kita laksanakan, pada bulan Desember 2022 sampai Februari 2023.
Kemudian dilaksanakannya konsultasi publik pada tanggal 28 Februari 2023.Setelah itu kita laksanakan forum gabungan perangkat daerah,”ujarnya

Lanjutnya Kanafi mengatakan, adapun maksud dan tujuan Musrembang daerah ini adalah tersusunnya rancangan daerah RKPD Kota Banjarbaru tahun 2024 yang memang prioritas serta tema pembangunan.

“Di tahun 2024 kita akan merancang RPJBD dan sekaligus membuat draft RPJMD berikutnya,”tuturnya.

Sementara itu Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, dilaksanakan musrembang tingkat kota ini untuk menyamakan persepsi pembangunan kedepannya bersama dengan para stakeholder di Kota Banjarbaru.

Agar capaian-capaian pembangunan seperti di tahun 2022 yang lalu, bisa tercapai kembali. Yang mana pada tahun 2022 yang lalu banyak capaian yang sudah dicapai bersama.

“Berkat sinergitas, berkolaborasi dan berkat kerjasama yang baik dari seluruh pihak. Jadi seperti capaian Index Ekonomi 7,93% ini masuk yang tertinggi di Indonesia. Bahkan IPM kita juga naik, Indeks kemiskinan kita turun,”ungkapnya.

“Alhamdulillah pada tahun 2022 juga indeks Kemiskinan ekstrem di Kota Banjarbaru turun sampai nol koma sekian, ini merupakan suatu kemajuan yang bagus dan wajib kita pertahankan serta kinerja pembangunan baik fisik, sumber daya manusia ini bisa terus dilanjutkan agar masyarakat Banjarbaru bisa benar-benar sejahtera,”pungkasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like