EkonomiKabupaten BalanganPemerintah

Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

0

BALANGANREPORTASE9.COM – Pemkab Balangan melalui TP-PKK Balangan, bekerjasama dengan Disporapar, dan Dinas Kesehatan, menggelar Pasar Murah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di event Family Fun Day (FFD) Terminal Paringin, Minggu (22/01/2023).

Sejak pagi, masyarakat Kabupaten Balangan terlihat antusias berbelanja di pasar murah.

Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huryati Hadi mengatakan, bahwa setiap hari minggu pagi digelar kegiatan FFD yang bekerjasama dengan Disporapar dan seluruh SKPD Kabupaten Balangan secara bergantian. 

“Kegiatan ini sudah dimulai sejak 2022 dan salah satu tujuannya untuk meningkatkan penghasilan UMKM dengan menggelar berbagai kegiatan,” ujar Hj Sri.

Dalam pasar murah ini, tersedia berbagai macam kebutuhan pokok, seperti telur, minyak goreng, gula dan tepung dengan harga yang lebih terjangkau. 

Masyarakat bisa langsung datang ke lokasi untuk membeli namun dengan pembatasan jumlah pembelian, agar pasar murah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh banyak masyarakat lainnya.

Selain bahan pokok, para pelaku UMKM juga membuka stand dengan menjual aneka makanan ringan, dan produk olahan khas Kabupaten Balangan.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan juga turut berpartisipasi untuk menghadirkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Balangan Akhriani mengatakan, kegiatan rutin di minggu pagi ini digelar untuk memberikan hiburan sekaligus memberi pelayanan kepada masyarakat.

Seperti hari ini dengan menggelar senam sehat, pasar murah dan menghadirkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kami juga bekerjasama dengan penggiat seni untuk menggelar berbagai penampilan daerah, banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan sebagai wadah kegiatan masyarakat pada hari minggu di ruang terbuka,” tutupnya. 

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Ekonomi