Kabupaten Balangan

Ratusan Sapi Kecamatan Juai Divaksin

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Guna menjaga kesehatan hewan ternak dari bahaya Penyakit Mulut dan Kuku, Satgas PMK bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan melakukan vaksinasi hewan ternak di Desa Sumber Rejeki Kecamatan Juai, Senin (25/07/2022).

Personel Satuan Binmas Polres Balangan turut mendampingi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sebagai bagian dari satuan tugas operasi Aman Nusa, guna memastikan kelancaran selama kegiatan vaksinasi.

Kapolres Balangan melalui Kasi Humas Ipda Piktrus, mengatakan bahwa aktivitas pemantauan hewan ternak di Kabupaten Balangan menjadi rutinitas dan tugas pokok para Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas pembinaan warga di setiap desa binaannya masing-masing.

Selain membantu masyarakat dalam peningkatan ekonomi, upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak ini berkaitan erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semua aktivitas masyarakat saling berhubungan dengan terciptanya keamanan dan ketertiban, dan semua itu kami lakukan secara maksimal,” ujar Ipda Piktrus.

Berdasarkan data sementara, jumlah hewan ternak Sapi yang sudah diberikan vaksinasi sebanyak 67 ekor, dengan target 100 ekor pada hari ini.

“Tim vaksinasi dibagi menjadi 2 tim, tim 1 sudah memberikan vaksinasi pada 67 ekor Sapi, tim lainnya belum terkonfirmasi karena terpisah, hari ini ditargetkan 100 ekor sapi untuk diberikan vaksinasi,” tutup Ipda Piktrus.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like