Kabupaten Balangan

Satu Calon Jamaah Haji Kalsel Meninggal Dunia

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Setelah dilepas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) beberapa waktu lalu, Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Balangan Drs. H. M. Fahmi Wahid, M.MPd. menyampaikan kabar duka meninggalnya salah seorang calon jamaah haji Kab. Balangan dalam perjalanan dari Banjarbaru menuju Madinah.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang satu orang jamaah haji Balangan atas nama Samsinah Usman Hasbullah binti Usman, yang tergabung dalam Kloter 01 BDJ bersama rombongan dari Kabupaten Tabalong dan Banjar. Almarhumah warga Desa Galumbang RT 01 Kecamatan Juai Kabupaten Balangan,” ujarnya saat dimintai keterangan.

Fahmi menyampaikan bahwa informasi meninggal dunia tiba pada Senin (13/06/22) sekitar pukul 02.30 Wita. Samsinah diduga meninggal tidak lama setelah pesawat take off dari Bandara Syamsudinoor.

“Segera setelah mengetahui ada penumpang yang meninggal dunia, pesawat kemudian melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Medan agar jenazah bisa dipulangkan kembali ke Banjarbaru,” tambahnya.

Fahmi menjelaskan, almarhumah memang mempunyai riwayat penyakit kencing manis dan tinggi darah. Berangkat pun sudah menggunakan kursi roda dan sudah masuk dalam catatan petugas kesehatan sebagai satu jemaah yang kesehatannya beresiko tinggi.

“Jenazah saat ini ada di RSUD Deli Serdang Lubuk Pakam. Schedule pemberangkatan jenazah melalui cargo Garuda dari Bandara Kualanamu Medan pada pukul 16.45 dan akan tiba di jakarta pukul 19.15. Lalu akan diberangkatkan kembali keesokan harinya dengan GA536 dari Jakarta pada hari Selasa (14/06/22) pukul 13.00 dan akan tiba di Bandara Syamsudin Noor pukul 15.50,” jelasnya.

Fahmi selanjutnya mewakili Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kab. Balangan menyampaikan ucapan bela sungkawa atas musibah yang menimpa dan berharap keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menghadapi ujian.

“Insya Allah Husnul Khatimal. Kita doakan bersama,” tutupnya.

Diketahui jumlah jemaah asal Balangan ada 82 orang. Dengan adanya satu orang meninggal di dalam pesawat saat keberangkatan, maka jumlah jemaah tersisa 81 orang.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like