AdvertorialKota Banjarbaru

Tingkatkan PAD dan Transaksi Non-Tunai, Pemko Banjarbaru Tandatangani Kerjasama

0

BANJARBARU, REPORTASE9.COM – Pemerintah Kota Banjarbaru melaksanakan penandatanganan kerjasama transaksi non tunai bersama Bank Kalsel guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mengurangi transaksi keuangan secara tunai, di Ruang Tamu Utama Walikota Banjarbaru, Kamis (20/1).

Kerjasama ini terkait pemungutan retribusi pasar di wilayah Kota Banjarbaru yang mana sebelumnya retribusi pasar dipungut secara tunai dan setelah kerjasama ini dilaksanakan akan dilakukan pemungutan secara non-tunai.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan apresiasi kepada Bank Kalsel karena selama ini telah menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Kota Banjarbaru serta menyambut baik Kerjasama yang akan dilakukan ini.

“Kami mengucapkan dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama dan dukungan Bank Kalsel selama ini dan alhamdulillah komunikasi dengan Bank Kalsel terjalin baik serta Kami menyambut baik terkait dengan hari ini dilaksanakan penandatanganan MoU untuk aplikasi retribusi pasar.” Ungkapnya

Pembayaran retribusi pasar ini akan dilakukan secara online atau via aplikasi yang dikembangkan oleh Disdag dan Diskominfo Kota Banjarbaru dan terintegrasi dengan Bank Kalsel.

Dengan penggunaan aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran retribusi pasar, dapat meningkatkan PAD Kota Banjarbaru serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarbaru

“Mudah-mudahan kita bisa memaksimalkan penggunaan aplikasi ini sehingga berdampak pada pendapatan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Ujar orang nomor satu di Banjarbaru ini.

Pihak Bank Kalsel melalui Direktur Kepatuhan, I.G.K. Prasetya sangat menyambut baik kerjasama ini. Bank Kalsel telah melakukan perbaikan dan peningkatan teknologi core banking dan mobile banking yang sudah modern sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan tentunya memiliki fitur-fitur terbaru.

“Bank Kalsel telah mengembangkan core banking yang baru walaupun ada beberapa hal yang masih uji coba tetapi terus diperbaiki. Selain itu juga Bank Kalsel memiliki mobile banking yang sudah modern sehingga bisa digunakan untuk mendukung aplikasi retribusi pasar ini.”katanya

Pada tahap awal, penggunaan aplikasi ini akan diuji cobakan di pasar bauntung dan setelah itu baru kepasar-pasar yang lain, baik itu pasar yang dikelola oleh Pemko Banjarbaru maupun pasar yang dikelola oleh swasta

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Advertorial